Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Permainan Jaman Dulu Yang Unik Dan Kreatif

Permainan jaman dulu yang unik dan kreatif

1. Ular Ularan
Ular Ularan Permainan Jaman Dulu Yang Unik Dan Kreatif
ada juga yang menyebut permainan ini dengan nama ChitChat. dimainkan oleh banyak anak. dua orang menjadi penangkap ular. kemudian selebihnya melingkari trowongan penangkap ular sambil bernyanyi. banyak versi nyanyian disetiap daerahnya.

2. Petak Umpet
Petak Umpet Permainan Jaman Dulu Yang Unik Dan Kreatif
Petak Umpet
Petak Umpet adalah permainan yang sudah bertahun tahun dan turun temurun permainan ini di kenal oleh anak anak, permainan ini di butuhkan 3 anak dan harus ada salah satu yang menjadi pencari dan jika pertama ketahuan gantian menjadi pencari permainan ini sering di mainkan anak anak.
3. Lompat Tali
Lompat Tali Permainan Jaman Dulu Yang Unik Dan Kreatif
Lompat Tali
Bagi anak perempuan zaman dulu, bermain lompat tali merupakan permainan yang sangat menyenangkan, dan tentu saja sangat berkhasiat. Bagaimana tidak, dengan permainan ini, mereka akan belajar caranya bekerja sama, bersosialisasi, melatih elastisitas tubuh dan tentu saja berolahraga. Beda dengan anak-anak zaman sekarang yang lebih suka bermain Dance di Mall.
Tentu saja permainan berbeda generasi ini memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

4. Permainan Injit Injit Semut
Injit Injit Semut Permainan Jaman Dulu Yang Unik Dan Kreatif
Permainan Injit Injit Semut

Permainan ini berirama dan sambil bernyanyi dengan berbeda beda menurut daerah, permainan ini di mainkan minimal 3 anak sampai 5 anak yang paling sering di mainkan oleh prempuan,
Permainan ini berganti jika terasa sakit pindah ke atas, 

Kamu sudah tau soal permainan jaman dulu yang unik dan kreatif dan kamu juga pasti penasaran sama Mainan Jaman Dulu yang paling unik dan kreatif