Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jauhkan Anak Dari Aneka Mainan / Permainan Berbahaya, Inilah Alasannya!

Sebagai orang tua, kita tentunya di tuntut untuk selalu menjaga dan melindungi Anak kita sebaik mungkin. Menjaga, melindungi, menyayanginya merupakan hal yang harus anda lakukan pada putra-putri Anda sendiri, dan itu memang sudah menjadi tanggung jawab / kewajiban Anda sebagai orang tua. Memiliki Anak kecil yang memang masih dalam proses pertumbuhan itu mungkin terbilang hal yang berat, namun itulah orang tua. Seberat apapun, kita tetap harus bisa menjaga dan melindungi anak kita sendiri.

Mainan Anak


Tema kita pada kali ini yaitu "Menjauhkan Anak Dari Aneka Mainan/Permainan Yang Berbahaya Bagi Si Anak". Lalai dalam menjaga anak dapat mengakibatkan hal yang fatal nantinya. Sehingga Anda sebagai orang tua, harus tahu apa saja yang di lakukan Anak kita. Perlu Anda ketahui, bahwa anak kecil yang masih dalam proses pertumbuhan, rasa ingin tahu si Anak itu sangat besar. Jadi, sebagai orang tua harus bisa memberikan arahan atau menjelaskan hal-hal yang baik, buruk dan juga hal yang bisa membahayakan dirinya sendiri, itulah yang perlu di perhatikan.

Ada banyak kasus atau contoh yang dapat kita ambil sebagai pelajaran kita sebagai orang tua agar lebih berhati-hati dan ketat lagi dalam mengawasi buah hati kita. Misalnya, anak anda kok main layang-layang di jalan raya yang banyak kendaraan lewat, dan anda sendiri justru membiarkan dan tidak menegur dan memberi peringatan pada si anak, jelas itu sudah salah besar. Kalau ada hal-hal tang tidak di inginkan terjadi, maka anda sendiri bukan yang bukan yang menanggung??". Itu contoh kecil saja yang bisa anda jadikan pelajaran. Jangan sampai Anda menyesal karena lalai dalam menjaga buah hati Anda.

Kelalaian Anda atau lepasnya anak dari pengawasan orang tua, akan membuat si anak semakin keasikan dan bahkan terus asik melakukan hal-hal yang extrim, mereka asik dikarenakan tidak tahu resiko yang nanti di timbulkan. Maka, awasi anak anda dan arahkan atau beritahu si anak, agar tidak melakukan hal-hal yang membahayakan dirinya.

"Selain hal tersebut, sebagai orang tua juga harus tahu, permainan apa yang layak di berikan dan mainan apa yang tidak seharusnya di berikan pada anak anda, harus tahu jenis mainan yang berbahaya dan tidak berbahaya serta mainan yang cocok untuk anak di usian tersebut. Dalam hal ini penting sekali, karena sekarang ini ada banyak jenis mainan atau permainan di gadget yang dapat mempengaruhi otak si kecil, jadi ketika Anda memilih suatu mainan atau permainan di gadget, anda harus tahu jenis mainan/permainan apa yang baik dan bakan dapat membantu mencerdaskan otak si kecil.

Inget!

Anak adalah titipan yang kuasa yang sudah seharusnya di jaga dan di rawat sebaik mungkin. Karena anak kita itu adalah harta kita di dunia yang tidak ternilai harganya. Punya harta melimpah saja tidak cukup tanpa adanya buah hati.

Baca juga : 10 Mainan Sederhana Yang Dapat Melatih Kecerdasan Otak Bayi Anda.