Inilah 10 Mainan Anak Jaman Dulu Yang Akan Membuat Anda Kangen Masa Kecil Dulu!

Diposkan oleh On 17.16.00

Ada banyak jenis mainan atau permainan anak jaman dulu yang sekarang sudah terlupakan oleh anak-anak di era modern ini, dan mungkin bagi kalian yang lahir pada tahun 80-90an kalau melihat jenis permainan jaman dulu di bawah ini, saya pastikan Anda akan mengingat kembali saat anda masih kecil dulu. Karena memang, anak jaman dulu itu mainannya semua serba tradisional, namun lebih asik dari pada sekedar main game via hp/gadget. Pasalnya, anak jaman dulu itu selalu bermain bersama dan banyak temennya, dan beda dengan anak sekarang yang hanya asik sendiri saja.

Apakah anda penasaran mainan apa yang sering di mainkan anak tempo dulu??". Berikut ini saya bagikan berbagai jenis mainan/permainan yang mungkin sering kali Anda mainkan dulu bersama teman-teman Anda. Dan tentunya, hal ini akan membuat anda kangen masa dulu kalian pada waktu kecil, karena memang, sekarang ini sangat jarang dan bahkan sudah tidak ada anak-anak yang memainkannya.

1. Gangsing Kayu.

Gangsing Kayu


Gangsing yang terbuat dari bahan baku kayu dan di beri potongan paku dan untuk memainkannya kita perlu melilitkan tali benang dan melemparkan ke tanah. Ini sangat menyenangkan sekali, dan bahkan dulu permainan ini banyak di gemari, tidak hanya satu atau dua anak saja dan juga bukan anak laki-laki saja, tapi anak perempuan pun banyak yang suka.

Mungkin, gangsing kayu juga pernah anda mainkan dulu??". Sambil tertawa menginat kenangan dulu waktu bermain gangsing, jawab dengan jujur yah kawan!

2. Anak yang jago yoyo itu keren lho.

Mainan Jaman Dulu Yang Masih Axiz


"Ya, yoyo juga termasuk mainan anak jaman dulu yang cukup tahan lama dan masih axis sampai sekarang ini, walaupun sudah modern, tapi main yoyo ini juga masih banyak di mainkan lho. Mainan yang terbuat dari kayu yang dan di ikat benang untuk memainkannya.

Memang, permainan ini cukup tradisional, namun mainan ini sangat populer bagi kalangan remaja, dulu maupun sekarang ini. Dan bahkan ada lomba yoyo juga kawan, keren bukan??".

3. Kelereng/Gundu Termasuk Mainan Kamu, Berarti masa kecil kamu bahagia.

Mainan Anak 90an


"Siapa sih yang gak kenal sama kelereng, tidak cuman anak laki-laki saja kawan, tapi kelereng juga banyak di mainkan para perempuan dulu lho. Jadi, tidak ada permainan yang khusus untuk cewek maupun cowok, semua permainan bisa di mainkan sama siapa saja.

Bisa dipastikan masa kecil kalian itu bahagia kalau anda juga pernah memainkan dulu. Karena, sekarang ini kelereng itu jarang sekali di mainkan dan biasanya hanya anak kecil saja, itu pun hanya musiman saja. Entah masih ada atau tidak anak di daerah kalian yang masih main kelereng.

4. Demi ngelihatin kapal-kapalan ini, kamu rela jongkok berjam-jam! Benarkah??".

Mainan Anak jaman dulu


Tok-kelotok-kelotok adalah bunyi khas yang dihasilkan dari kapal - kapalan bentuk kapal perang mainan ini, unik dan sangat menghibur. Walaupun hanya mutar-mutar saja di bak, tapi sangat menghibur sekali lho kawan. Mendekati peringatan hari 17 Agustus, biasanya semakin ramai pula yang menjual mainan satu ini. Ketika tuasnya sudah ditarik dan diletakkan di atas air, entah kenapa kamu jadi rela jongkok demi ngelihatin kapal-kapalan ini berputar-putar di baskom-mu. Sampai sekarangpun, ini masih jadi misteri.

5. Lompat Tali Karet Yang Mungkin Saja Membuat Kamu Jadi Jago Lompat Jarak Jauh Sekarang.

Mainan jaman dulu yang terlupakan


Karet yang saling di ikat atau di gandeng-gandeng, sehingga menjadi panjang dan bisa untuk di mainkan. "Memang, anak jaman dulu itu sangat kreatif sekali dalam bermain. Apapun dapat menjadi mainan yang mengasyikan, dan termasuk lompat karet ini. Laki-laki maupun perempuan sama saja, bisa main lompat karet. Namun, kebanyakan lompat karet ini di mainkan para cewek atau anak perempuan dulu.

Demi bisa main lompat tali, kamu rela beli karet gelang berbungkus-bungkus untuk dikaitkan sampai membentuk tali yang panjang. Selain berolah-raga, main ini juga buat kamu jadi jago lompat, dari yang tingginya hanya sedengkul saja sampai setinggi kepala. Kreatif deh pokoknya...

6. Sering Kena Marah Tetangga Saat Peluru Ketapel Mengenai Atap Rumah Tetangga, Kamu mungkin salah satunya?

Mainan Tradisional Anak Jaman Dulu 80an


Ketapel termasuk jenis permainan tradisional yang satu ini setidaknya pernah mengobati keinginanmu untuk main busur panah. Eits, nggak cuma itu aja. Untuk ukuran anak-anak, kalau dipikir-pikir ternyata kamu juga dulu cukup kreatif ya, untuk mencari ranting pohon yang cocok dijadikan ketapel andalanmu. Semoga aja dulu ketapelmu nggak dipakai untuk ngisengin nembak hewan atau buah punya tetangga ya, sehingga kamu jadi di marahin yang punya buah tersebut. Hehe, gokil deh kalau inget dulu main ketapel.

7. Gara-gara suka main bongkar pasang, sekarang kamu jadi stylish abisss.

mainan perempuan jaman dulu


Permainan anak perempuan jaman dulu atau tempo dulu dan di era 90an juga sudah ada. Mainan kaum perempuan yang ini memang nggak ada duanya. Nama jenis permainan ini disebut bongkar pasang, karena kamu bisa sesukamu membongkar beragam pakaian mainan yang kamu punya, lalu kamu pasangkan sesuai dengan yang kamu inginkan. Mungkin dari hobi main beginian, sekarang kamu jadi nggak susah kalau mau tampil stylish. Pasalnya dari dulu, kamu sudah belajar untuk mix & match pakaian karakter yang kamu mainkan di situ. Main rumah-rumahan dengan menggunakan bongkar pasang yang membuat kalan lupa waktu dan jadi di marahin sama orang tua ku, hayo ngaku saja!

8. Kalau udah sering menang di permainan yang satu ini, telapak tangan kamu pasti udah sakit sakti banget!

Permainan Anak Tempo Dulu


Ini adalah salah satu mainan yang bikin kalian lupa waktu. Jenis mainan yang satu ini emang paling kocak untuk dikenang. Gimana nggak, zaman dulu bisa-bisanya kita beranggapan telapak tangan lawan main kita itu sakti, kalau dia sering menang. Siapa yang dulu rela sampai telapak tanggannya merah demi memenangkan permainan ini ? Mungkin kalian juga pernah main gambar seperti itu, ngaku saja jangan malu-malu kucing hehe...

9. Dulu kamu nggak bisa dibilang kece kalau belum sempat tiup gelembung dengan aroma khas ini.

Mainan Bocah Jaman Dulu


Mungkin kalian juga pernah mainan ini, yaitu gelembung balon karet. Dan yang menarik dari gelembung balon karet ini yaitu, kita beli tapi ada hadiahnya lho, seperti lotre gitu, masih ingatkah kalian?? Ngaku saja !!

Gelembung balon karet berwujud semi cair ini pernah juga pernah merajai mainan di masa kejayaannya. Selain harganya yang ramah di kantong, balon ini juga bisa dibentuk menyerupai boneka atau sekedar ditiup untuk diterbangkan.

10. Layang-Layang Kertas.

Layang - Layang Kertas Permainan Anak Dulu


Anda mungkin salah satu orang yang, Rela Berlari-Lari dan berebutan Dengan Teman saat Ada layangan Putus Demi Mendapatkan Benang/layangan tersebut, benarkah demikian??". Padahal kita juga mampu beli hehe.

Layangan ini termasuk jenis permainan yang masih axis lho kawan, karena memang anak-anak sekarang juga suka dengan layang-layang, apalagi pas ada teman yang ngajakin sangkutan, layangan siapa yang putus maka dia kalah dan begitu sebaliknya. Bukan, hanya nak kecil saja, tapi anak remaja maupun orang dewasa juga suka dan hampir semua anak laki-laki tahu dan bisa menerbangkannya.

Anda juga bisa bagikan pada teman-teman kita, mainan yang asik dan seru yang dulu sering kalian mainkan melalui kotak komentar!

Jangan Lewatkan Artikel : Jauhkan Anak Dari Aneka Permainan Berbahaya.

Obat Penyubur Kandungan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »