16 Jenis Mainan Petasan / Kembang Api Yang Paling Seru Dan Mengasikan

Diposkan oleh On 10.34.00

Saya akan menginformasikan Jenis - Jenis mainan petasan / kembang api yang ramai di bicarakan.
Mainan ini sangat ramai saat bulan - bulan tertentu dan di hari - hari tertentu saja misalnya di bulan ramadhan, di hari raya idul fitri dan di bulan dan haru tentu lannya.


Saya (admin) pernah mainan petasan / kembang api di saat bulan ramadhan dan saat itu hari minggu yang memang setiap saya (admin) hari minggu saya jalan - jalan atau persisnya jalan pagi dan persisnya lari pagi, dan di jalan itu banyak yang usil ada yang bikin kaget cewek yang lagi jalan pagi biasanya kalau cewek jalan pagi itu udah gosip sama jalan pagi, jadi di kerjain deh sama petasan cabe rawit haha, seru deh saat itu dan aku juga ingin kerjain orang tapi takut, kenapa takut?... Masa pagi - pagi di bulan ramadhan udah bikin orang marah hemm jadi makruh kan puasanya.

Dan apa lagi saat hari raya idul fitri seru deh di sini lagi takbiran di sana lagi bikin rame hahaha.
Ya udah cekidot aja inilah jenis - jenis petasan / kembang api ;
16 Jenis Mainan Petasan / Kembang Api Yang Paling Seru Dan Mengasikan

1. Fountains / Air Mancur
Jenis kembang api yang satu ini, bila dinyalakan akan menciptakan semburan bunga api dan tumpah ditanah. Harganya masih terjangkau dan relatif murah untuk keindahan yang dihasilkan dari kembang api ini, tentu juga berdasarkan ukurannya.

2. Pinwheels
Kembang api yang satu ini biasanya seperti tongkat yang ditancapkan ke tanah, kemudian letusannya akan berputar dan meluncur ke langit kemudian menimbulkan ledakan indah seperti kincir angin atau bisa juga bunga api.

3. Repeaters
 Nah bagi kalian yang ga suka repot menyalakan kembang api dalam jumlah yang banyak tapi ingin hasil yang maksimal, silahkan gunakan kembang api jenis ini. Biasanya kembang api ini dikemas dalam satu tabung atau kotak bersama-sama dan bisa dinyalakan dengan satu sumbu/sekering. Ciri khasnya yaitu ledakan yang berulang-ulang dengan cepat dan ditembakkan ke langit. Ingin hasil yang besar dengan hasil maksimal, mungkin ini bisa jadi pertimbangan.


4. Rockets
Sessuai namanya, nyalakan......dan dia akan meluncur ke udara kemudian meledak...boom

5. Roman Candles and Tubes
Nah, kalo kembang api yang satu ini biasanya terletak pada sebuah tabung atau biasanya disusun berjejer. Nyalakan, dan kembang api ini akan menyebar ke langit dengan indah secara berurutan. Siapkan tempat yang luas untuk yang satu ini, biar makin yahud ngeliatnya. Rating harga: Rp. 100.000 - Rp. 1.5 juta 7. Shells Metode kembang api jenis ini sama seperti kembang api rockets, nyalakan sekali ke udara dan booom......, tapi jika rocket hanya menimbulkan ledakan di udara, kembang api jenis ini akan membentuk sebuah pola yang indah di udara.

7. Sparklers
Nah, kalo kembang api jenis ini, pasti sebagian besar dari kalian pernah mainin waktu kecil. Yaaapz, ditahan sebuah tongkat kecil dan nyalakan. Jika beberapa kembang api diatas memiliki pola yang sudah terencana, kembang api yang satu ini bisa memiliki pola yang tidak terbatas tergantung dari kreatiftas penggunanya.

8. Firecrackers / Petasan
Firecrackers atau petasan merupakan jenis kembang api yang paling sering digunakan. Kembang Api ini sering digunakan karena harganya yang murah dan tidak terlalu sulit untuk mendapatkannya. Dengan harga kisaran ribuan hingga puluhan ribu Anda sudah dapat memiliki kembang api jenis ini.
Baca juga : Mainan Anak Jaman Dulu
9. Petasan Cabe Rawit
Petasan Cabe Rawit Jenis-Jenis Petasan/Kembang Api Kecil-kecil meriah, mungkin itu julukan yang tepat bagi petasan yang satu ini. Panjangnya hanya sebesar korek api, namun bunyinya ketika meledak cukup membuat telinga menjadi pekak. Petasan ini memiliki harga yang relatif murah dan karena itulah petasan ini menjadi petasan yang paling sering kita jumpai.

10. Petasan Kentut
Bagi anda yang menggemari film ninja pasti familiar dengan petasan yang satu ini karena sesungguhnya, petasan ini adalah bom asap yang biasa digunakan di film-film. Jika petasan lain dinyalakan untuk membuat percikan api dan suara yang menggelegar, petasan yang satu ini justru hanya mengeluarkan asap dan bau belerang yang tidak sedap. Karena bau inilah, bom asap ini lebih dikenal dengan sebutan petasan kentut.

11. Petasan Banting
Bisa dibilang, jenis petasan yang satu ini relatif aman karena cara bermainnya tanpa perlu disulut api dan hanya mengeluarkan suara ‘ctarr’. Harganya pun terjangkau dan cara bermainnya cukup dengan membanting sekuat tenaga petasan tersebut ke tanah atau aspal sampai ia mengeluarkan bunyi. Petasan banting ini memiliki struktur yang sangat sederhana, bahkan beberapa orang bisa membuatnya sendiri. Jika terdiri dari banyak bahan peledak, petasan ini bisa jadi berbahaya.

12. Petasan Disko
Inilah petasan yang cocok buat kamu-kamu yang berjiwa ajep-ajep. Cukup sulut sumbu petasan ini, dan akan muncul cahaya kelap-kelip bak lampu diskotik. Petasan ini ada yang dapat meledak, ada juga yang tidak. 

13. Petasan Bambu 
Sebagian orang mungkin tak asing lagi dengan petasan yang satu ini. Petasan yang memang didesain seperti bambu ini memiliki berbagai jenis ukuran, dari yang berdiameter 0,5-1,9 inchi dengan panjang 40-60 cm. Salah seorang pedagang petasan dan kembang api di Jalan Hertasning, Herlina, mengatakan, petasan ini menjadi favorit karena kembang yang dihasilkan ketika ditembakkan ke langit sangat memukau mata.


14. Petasan Cake 
Terdengar cukup unik, sebab jika diartikan dalam bahasa Indonesia cake berarti kue. Namun, siapa sangka bentuknya sama sekali tak mirip kue. Dengan panjang sekitar 15 cm, berbentuk pipa dengan diameter 0,5 inchi. Jumlahnya ada 25 batang dalam satu pack. Petasan ini cukup disimpan di tanah saja, hanya ada 1 sumber sumbu untuk dibakar. 

15. Petasan Bola atau Petasan Pelontar 
Petasan bola atau petasan pelontar ini memiliki pipa dengan diameter 2,5 inchi. Pipa tersebut berfungsi sebagai alat pelempar bola petasan ketika dibakar. 
bola petasan cukup dimasukkan saja ke dalam pipa tersebut. 

16.Petasan Magic Ball 
Nah, petasan yang satu ini merupakan petasan yang dibuat khusus untuk anak di usia 7 tahun ke atas. Bentuknya seperti batang bambu kecil, petasan ini tidak memiliki ledakan yang besar dan cukup aman untuk dipegang oleh anak di usia 7 tahun ke atas. Panjangnya sekitar 20-30 cm dengan diameter 0,5 inchi saja. Untuk petasan dengan panjang 20 cm memiliki jumlah ledakan sebanyak 20 kali, sementara untuk 30 cm dengan jumlah ledakan 40 kali.
Baca juga : Mainan Anak Jaman Sekarang
Nah jadi anda pilih yang mana mm apa bila kamu pecinta petasan / kembang api pastinya semuanya deh haha waduh dan trima kasih atas kunjungan anda sampai jumpa lagi dengan saya (admin) jangan lupa kunjungi kembali

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »